6 Fakta Pemain Persebaya Osvaldo Haay, Nomor 5 Mengejutkan

6 Fakta Pemain Persebaya Osvaldo Haay, Nomor 5 Mengejutkan
Osvaldo Haay (kanan). Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya sukses mendapatkan tanda tangan pemain asal Papua, Osvaldo Haay. Winger berusia 19 tahun itu sempat disebut-sebut dikejar Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Kedatangannya jelas menambah aroma Papua di kubu Bajul Ijo. Dia akan bereuni dengan mantan rekannya di Persipura yakni Fandry Imbiri dan Ricky Kayame. Osvaldo juga akan bertemu mantan pelatihnya di Persipura, Angel Alfredo Vera.

Meski masih 19 tahun, Osvaldo nyatanya sudah mampu berbicara banyak di pentas sepak bola. Ada lima fakta menarik soal perjalanan karier Osvaldo. Berikut di bawah ini pembahasannya. (ies/jpc)

6 Fakta Osvaldo Haay

1. Performa Osvaldo Haay baru mengilap usai dipromosikan ke tim Persipura Jayapura senior pada ISC 2016 lalu. Sejak saat itu, dia tercatat mengoleksi 37 penampilan dan mengemas 11 gol.

2. Pada musim lalu, Osvaldo juga tampil istimewa. Dalam 22 penampian, dia sukses mencetak enam gol dan dua assists untuk Persipura.

3. Osvaldo menjalani debut di timnas Indonesia pada 21 Maret 2017 melawan Myanmar di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Dia kala itu turun sebagai pengganti.

4. Gol pertama Osvaldo untuk timnas Indonesia tercipta pada 4 Desember 2017 kala Indonesia melawan Mongolia dalam ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup.

Pindah ke Persebaya, Osvaldo Haay akan bereuni dengan mantan rekannya di Persipura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News