Akun TMS Aktif, Persebaya Bisa Datangkan Pemain Asing

Akun TMS Aktif, Persebaya Bisa Datangkan Pemain Asing
WORKSHOP: Manajer Chairul Basalamah (tiga dari kanan) mewakili Persebaya Surabaya mengikuti agenda diskusi yang digelar oleh PSSI di kantor pusat PSSI, di Jakarta, Rabu (20/12). Foto: Persebaya

jpnn.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya bisa mendatangkan pemain asing karena akun Transfer Matching System (TMS) resminya sudah aktif.

"Hari ini, kami sudah selesai mengikuti workshop Football Administration resmi dengan PSSI. Sebagaimana diprediksi, Persebaya Surabaya sudah dapat menggunakan akunnya secara resmi," ujar manajer Persebaya Chairul Basalamah usai mengikuti workshop di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (20/12).

Pria yang karib disapa Abud itu merasa lega karena akun TMS Persebaya sudah aktif.

Dengan begitu, Persebaya bisa leluasa bergerak di bursa transfer.

Selama ini, TMS memang memiliki arti penting bagi sebuah klub.

Selain untuk transparansi, kredibilitas, dan manajemen transfer yang efisien, TM memiliki banyak manfaat penting lainnya.

"PSSI juga siap memberikan bantuan dalam menjalankan administrasi pemain-pemain asing yang akan direkrut melalui TMS. Intinya, kami siap berkompetisi di Liga 1 2018," papar Abud.

Sementara itu, Head of Football Administration and Governance PSSI, Priyanka L. Tobing menyebutkan, agenda itu bertujuan meningkatkan kualitas selama aktivitas transfer pemain lokal maupun asing.

Persebaya Surabaya bisa mendatangkan pemain asing karena akun Transfer Matching System (TMS) resminya sudah aktif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News