JPNN.com

6 Fakta tentang Wine yang Harus Diketahui

Minggu, 15 September 2019 – 20:28 WIB 6 Fakta tentang Wine yang Harus Diketahui - JPNN.com

jpnn.com - Manajer pemasaran dan pendidik anggur dari WSET, Lucy Stevenson berbagi pengetahuan tentang dunia anggur. Dilansir dari laman Virginmediatelevion, setidaknya ada enam fakta yang harus diketahui dalam membuat wine agar layak konsumsi.

1. Lebih dari 1.000 varietas anggur berbeda digunakan untuk membuat wine

Anda pernah mendengar tentang chardonnay dan cabernet sauvignon, tetapi bagaimana dengan torronté wangi, yang bisa ditemukan ditanam ribuan meter di atas permukaan laut di pegunungan Argentina? Atau Touriga Nacional Portugal, anggur utama di beberapa pelabuhan Portugal dan vintage terbaik di negara itu?

2. Pembuatan anggur telah berkembang selama ribuan tahun

Jejak tertua yang diketahui dari minuman anggur fermentasi berasal dari abad ke-7 SM, meskipun banyak yang percaya bahwa pembuatan anggur sudah lama dilakukan sebelum abad ini. Teknik pembuatan anggur berkembang dari waktu ke waktu, menghasilkan beragam gaya anggur, selera dan cita rasa yang menyenangkan untuk dijelajahi.

3. Peta anggur terus berkembang

Belum lama ini, tidak ada yang tahu bahwa Inggris bisa menghasilkan anggur bersoda kelas dunia. Saat ini, Rumania sedang mengembangkan reputasi global untuk pinot noir-nya, sementara Tiongkok telah menjadi produsen penting anggur merah berbasis cabernet sauvignon.

4. Tidak bisa menikmati wine? Makanan mungkin penyebabnya

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...