6 Hal yang Perlu Anda Diketahui tentang Kartu Prakerja

6 Hal yang Perlu Anda Diketahui tentang Kartu Prakerja
Pendampingan registrasi Kartu Prakerja di HSS. Foto: Antaranews Kalsel/Disnakerkop UKP HSS/Fathurrahman

jpnn.com, HULU SUNGAI SELATAN - Hingga hari penutupan pendaftaran, Jumat (17/4), sebanyak 315 pemuda di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalsel, mendaftar program kartu prakerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian (Disnakerkop UKP) HSS Hendro Martono di Kandangan Jumat, mengatakan hari ini merupakan waktu terakhir pendaftaran gelombang pertama untuk terinput sebagai pendaftar seleksi penerima kartu prakerja.

"Hingga hari terakhir, yang terinput di Disnakerkop UKP HSS sebanyak 315 orang calon penerima kartu prakerja," katanya.

Jumlah tersebut belum termasuk yang menginput sendiri di rumah, selanjutnya menunggu seleksi dan verifikasi dari pusat via online.

Agar memudahkan upaya pendaftaran secara daring tersebut, Disnakerkop UKP HSS, memberikan pendampingan untuk input pendaftaran registrasi Kartu Prakerja.

Bantuan pendampingan penginputan pembuatan akun kartu prakerja tersebut, khususnya diberikan kepada warga yang tidak memiliki sarana online atau hp android.

Dia menjelaskan mengenai program kartu prakerja.

Pertama, kartu prakerja adalah program pusat untuk meningkatkan kompetensi kerja yang diberikan dalam bentuk pembiayaan pelatihan dan insentif pascapelatihan.

Yang perlu diketahui tentang program kartu prakerja dan syarat-syarat pendaftaran, dengan sasaran utama warga terdampak krisis ekonomi akibat wabah virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News