6 Kiat ini Bisa Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

6 Kiat ini Bisa Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami
Melembabkan wajah. Foto: cremitas

jpnn.com - Kecantikan kulit wajah merupakan salah satu aset bagi para wanita.

Tak heran, wanita berani merogoh kocek berapa pun demi mendapatkan kulit wajah yang cantik dan kencang. Meski begitu, ternyata Anda juga bisa mengencangkan kulit wajah secara alami, dengan perawatan yang lebih bersahabat di kantong tentunya.

Menurut dr. Rio Aditya, tanda-tanda kulit yang sehat adalah warna kulit merata, tidak terdapat bintik-bintik gelap atau terang, bebas dari jerawat atau benjolan, tidak kering atau berkeriput, serta tidak terasa gatal atau panas.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, dr. Rio menyarankan Anda untuk membersihkan wajah dari sel kulit mati dan kotoran sebanyak 2 kali dalam sehari. Gunakan air hangat, bukan panas saat mengaplikasikan pembersih wajah ke kulit wajah.

Cara alami mengencangkan kulit wajah

Kini telah banyak beredar produk kecantikan di pasaran yang bisa Anda jadikan pilihan untuk merawat kulit wajah. Meski demikian, dr. Melyawati Hermawan, Sp, KK, memiliki beberapa kiat yang bisa Anda coba untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang secara alami.

1. Rajin membersihkan kulit wajah.

Luangkan waktu Anda untuk membersihkan kulit wajah, terutama setelah beraktivitas seharian di luar ruangan. Selelah apa pun Anda, jangan malas untuk membersihkan wajah. Kotoran, debu, polutan, ataupun mikroorganisme yang menempel bisa mengganggu metabolisme sel dan mengganggu penyerapan nutrisi ke dalam kulit wajah. Akibatnya, kulit menjadi mudah kendur.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kulit wajah secara alami, dengan perawatan yang lebih bersahabat dan murah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News