JPNN.com

6 Kiat Merawat Kulit Wajah di Musim Hujan

Rabu, 23 Januari 2019 – 15:51 WIB 6 Kiat Merawat Kulit Wajah di Musim Hujan - JPNN.com

jpnn.com - Merawat kulit wajah merupakan hal yang mutlak dilakukan agar penampilan senantiasa segar dan awet muda. Meski musim hujan tengah melanda, wajah tetap perlu diberikan perawatan.

Faktanya, musim hujan turut memberi ancaman tersendiri bagi kulit wajah Anda. Hal ini terutama bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, karena lembapnya udara saat musim hujan bisa membuat wajah terlihat kusam dan muncul jerawat.

Nah, untuk mencegah terjadinya masalah klasik tersebut, ada beberapa hal yang perlu jadi perhatian, di antaranya:

1. Menjaga kebersihan wajah

Menjaga kebersihan adalah hal utama dalam perawatan wajah. Hal ini karena udara cenderung lembap saat musim hujan bikin kulit menjadi relatif lebih berminyak. Tumpukan minyak tersebut dapat mempermudah terbentuknya komedo dan jerawat.

Untuk menghindarinya, bersihkan wajah 2–3 kali sehari dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Jika Anda memiliki kulit sensitif, pembersih berbahan dasar tea tree oil,  aloe vera, madu, dan rose water bisa jadi pilihan.

2. Gunakan toner setelah membersihkan wajah

Siapa sangka, toner ternyata cukup ajaib dalam menjaga kulit wajah senantiasa bersih dan bebas jerawat. Kosmetika yang diaplikasikan dengan menepukkannya secara lembut pada wajah menggunakan kapas ini mampu mengangkat kotoran yang tertinggal setelah Anda membersihkan wajah.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...