6 Korban Bencana di Pesisir Selatan Masih dalam Pencarian

6 Korban Bencana di Pesisir Selatan Masih dalam Pencarian
Uapya pencarian dan pertolongan korban yanh dilakukan oleh tim SAR Padang di Kabupaten Pesisir Selatan pada Senin (11/3). ANTARA/HO-BasarnasPadang

jpnn.com - PADANG - Tim SAR Gabungan hingga Senin (11/3), masih melakukan pencarian terhadap enam korban bencana alam di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

"Hingga hari kelima operasi pencarian dan penyelamatan masih terus berlanjut. Namun, hari ini tidak ada korban yang ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Padang Abdul Malik di Padang, Senin (11/3).

Dia menambahkan upaya pencarian oleh Tim SAR Gabungan di daerah Pesisir Selatan sudah dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Pencarian difokuskan ke tiga titik, yakni kawasan longsor di Kecamatan Sutera, korban yang terseret arus banjir di Koto XI Tarusan, dan Kecamatan Bayang.

Dia memerinci, enam korban tersebut merupakan pembaruan data pada Senin, yang mana dua korban di Tarusan, tiga orang di Langgai, dan satu di Sungai Batang Bayang.

Menurut dia, dalam operasi pencarian dan penyelamatan pada Senin itu pihaknya juga menurunkan tiga unit drone.

Abdul memaparkan, untuk upaya pencarian di Langgai, Sutera, petugas mengalami kendala karena akses jalan menuju ke lokasi putus akibat longsor yang terjadi.

Berdasarkan data sejak bencana alam terjadi pada 7 Maret 2024, jumlah korban meninggal dunia tercatat sebanyak 23 orang,  empat masih dalam pencarian.

Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap enam korban bencana di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, hingga Senin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News