6 Kota Besar di Sumatera Ini jadi Sasaran ISMOC 2016

6 Kota Besar di Sumatera Ini jadi Sasaran ISMOC 2016
Ilustrasi: ismoc

jpnn.com - TANGERANG - Para pelajar SD maksimal kelas 5, SMP maksimal kelas 8, dan SMA kelas 11 yang berada di Medan, Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Palembang dan Bandar Lampung, mendapat kesempatan mengikuti lomba olimpiade sains dan matematika: Indonesia Science and Mathematic Olympiad Challenge (ISMOC) 2016.

ISMOC menjadikan 6 kota besar di Sumatera itu sebagai target dalam proses penyeleksian peserta. Bukan tidak mungkin bagi para pelajar SD, SMP, dan SMA yang berada di kota lain di pulau sumatera untuk mengikuti lomba bergengsi ini. 

"Tunjukkan kemampuan dan bakatmu lewat lomba olimpiade yang diselenggarakan untuk 25.000 peserta ini. Bakat-bakat terpendam harus selalu dipupuk. Salah satu pengembangan tersebut melalui lomba,” tutur Prof. Yohanes Surya, pelopor Olimpiade Matematika dan Fisika, yang juga Rektor Universitas Surya, penggagas ajang olimpiade ini.

Selain 6 kota di Pulau Sumatera ini, masih ada 14 kota lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia yang akan menjadi target ISMOC. 

Lomba olimpiade sains dan matematika tingkat nasional ini akan melaksanakan penyeleksian peserta pada 16-17 April mendatang secara serentak di 20 kota di Indonesia.

Selanjutnya, finalis yang lolos dalam proses penyeleksian akan kembali berkompetisi di babak grand final di Jakarta yang bertepatan pada hari International Youth Day, 11-12 Agustus 2016. Pendaftaran bisa dilakukan di website www.ismoc.id. (adk/jpnn)


TANGERANG - Para pelajar SD maksimal kelas 5, SMP maksimal kelas 8, dan SMA kelas 11 yang berada di Medan, Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Palembang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News