Desain Pendidikan Ini Bisa Lahir Pemimpin Berkaliber Tinggi

Desain Pendidikan Ini Bisa Lahir Pemimpin Berkaliber Tinggi
Ruang kelas di Sampoerna Academy didesain khusus untuk menghasilkan suasana belajar-mengajar yang interaktif dan menyenangkan. FOTO: DOK. Sampoerna Akademy

jpnn.com - JAKARTA – Sampoerna Academy, Sabtu (12/3) mengadakan Open House di L’Avenue, Pancoran, Jakarta. Kegiatan Open house sekaligus tur di dalam sekolah (school tour) ini dihadiri oleh Managing Director Putera Sampoerna Foundation Nenny Soemawinata, Kepala Sekolah Sampoerna Academy Yannik Herawati serta coach spesialis parenting dari Test Bakat Indonesia Jimmy Hariyanto.

Open house ini terbuka bagi para siswa-siswi tingkat taman kanak-kanak hingga menengah atas, beserta para orang tua agar mereka dapat memperoleh informasi mendalam mengenai system pendidikan dan fasilitas belajar-mengajar yang diterapkan Sampoerna Academy.

Open house ini juga memungkinkan mereka untuk dapat melihat dan merasakan proses belajar-mengajar di Sampoerna Academy secara langsung. 

“Sampoerna Academy berkomitmen untuk menyajikan pendidikan berkualitas internasional bagi kalangan menengah dengan harga terjangkau yang berfokus pada STEAM guna memaksimalkan potensi anak. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk menciptakan lebih banyak lagi pemimpin berkaliber tinggi bagi Indonesia di masa depan,” ujar Nenny Soemawinata, Managing Director Putera Sampoerna Foundation.

Sekolah yang baru ini menghadirkan ruang kelas yang unik, inovatif dan berbeda dari sekolah pada umumnya. Ruang kelas didesain secara khusus untuk mendukung proses belajar-mengajar yang dapat memaksimalkan potensi anak mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga pendidikan menengah atas. Hal ini sejalan dengan pendekatan pembelajaran Sampoerna Academy yang berfokus pada Science, Technology, Engineering, Art dan Math (STEAM).

Ruang kelas di Sampoerna Academy didesain khusus untuk menghasilkan suasana belajar-mengajar yang interaktif dan menyenangkan. Kursi dan meja tidak disusun secara berderet dan kaku, melainkan dapat dipindahkan secara fleksibel sesuai kebutuhan belajar siswa. Fleksibilitas juga tercermin dari peletakan papan tulis, dimana papan tulis tidak terpaku pada satu sisi ruangan, sehingga guru dan murid dapat secara leluasa menuangkan idenya di papan tulis yang tersebar di berbagai sudut ruangan.

Di Sampoerna Academy, belajar tidak hanya terbatas pada kelas. Belajar dapat terjadi setiap saat dan di banyak tempat. Siswa didorong dan didukung untuk mengeksplorasi, menciptakan, dan mencari cara baru dalam memecahkan sebuah masalah guna membentuk problem solving skill sejak dini.(fri/jpnn)

JAKARTA – Sampoerna Academy, Sabtu (12/3) mengadakan Open House di L’Avenue, Pancoran, Jakarta. Kegiatan Open house sekaligus tur di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News