Bersiaplah Menjadi Bagian dari ISMOC 2016

Bersiaplah Menjadi Bagian dari ISMOC 2016
Ilustrasi.

jpnn.com - TANGERANG - Ratusan peserta baik dari SD, SMP, dan SMA telah mendaftarkan diri di Indonesia Sains and Mathematics Olympiad Challenge (ISMOC) 2016, yang pendaftarannya baru dibuka pada Jumat, 1 Maret kemarin.

Pendaftaran dari ajang ini dilakukan melalui website ismoc.id. Peluang untuk mendaftarkan diri mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional ini masih terbuka lebar hingga 31 Maret mendatang.

Seperti dikutip dari situs resminya, lomba olimpiade sains dan matematika yang digelar oleh Universitas Surya ini akan diikuti oleh 25.000 peserta dari 20 kota besar di Indonesia.

Sebelum peserta sampai di babak grand final yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Agustus mendatang, ada tahap penyeleksian peserta pada 16 dan 17 April nanti. Tahap penyeleksian akan dilaksanakan serentak di 20 kota besar di Indonesia.

Kota yang menjadi target  ISMOC yaitu Medan, Banda Aceh, Pekanbaru, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang,   Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Samarinda, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, Ambon, dan Jayapura.

ISMOC kali ini akan memperebutkan hadiah ratusan jutaan rupiah dan berkesempatan mengikuti olimpiade-olimpiade tingkat internasional. 

ISMOC 2016 diharapkan mampu menciptakan para pelajar yang siap mengikuti olimpiade tingkat internasional serta memiliki penguasaan sains dan matematika secara komprehensif, dan membangun kesadaran pentingnya berprestasi. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News