JPNN.com

6 Makanan Tinggi Protein Rendah Karbohidrat ini Bikin Langsing Lho

Rabu, 28 Agustus 2019 – 04:15 WIB 6 Makanan Tinggi Protein Rendah Karbohidrat ini Bikin Langsing Lho - JPNN.com

jpnn.com - Makanan tinggi protein rendah karbohidrat tengah populer berkat diet ketogenik, paleo, dan Atkins. Ada alasan mengapa makanan tersebut terkenal di kalangan pelaku diet. Ya, protein membuat Anda kenyang tanpa harus khawatir gemuk. Protein memang dicerna lebih lama dalam tubuh, sehingga rasa kenyang lebih awet, plus Anda bisa mengontrol nafsu makan.

Jika nafsu makan terkontrol, otomatis keinginan mengonsumsi makanan manis atau makanan berkalori tinggi hilang. Imbasnya, berat badan Anda tetap stabil. Lagi pula, asupan karbohidrat yang berlebih menyebabkan tubuh menyimpan banyak lemak. Sebaliknya, karbohidrat yang sedikit bikin tubuh lebih bisa membakar banyak lemak.

Untuk itu, tidak ada salahnya Anda mengonsumsi makanan tinggi protein yang rendah karbohidrat demi memuluskan program penurunan berat badan. Dilansir dari Reader’s Digest, setidaknya ada enam makanan yang mampu mewujudkan hal itu, yaitu:

1. Telur

Dalam sebutir telur terdapat 6 gram protein dan mengandung kurang dari 1 gram karbohidrat. Bukan cuma buat sarapan (dibuat menjadi telur mata sapi atau omelet), telur juga dapat Anda jadikan campuran salad sayur. Caranya, rebus telur sampai matang, lalu potong-potong dan beri sedikit garam serta lada.

2. Dada ayam

Dalam 3 ons dada ayam terkandung 20 gram protein dan 0 karbohidrat. Karena kandungan proteinnya cukup tinggi, dada ayam mampu membuat Anda kenyang lebih lama. Meski begitu, perhatikan juga soal porsinya. Usahakan untuk tidak mengonsumsinya lebih dari satu kepalan tangan dan masak dengan metode yang sehat, seperti direbus, dikukus, atau dipanggang.

3. Kacang tanah

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...