6 Manfaat Berolahraga Baik untuk Diri Sendiri Maupun Pasangan

6 Manfaat Berolahraga Baik untuk Diri Sendiri Maupun Pasangan
Olahraga. Foto HealthyCare

jpnn.com - Masyarakat, khususnya di perkotaan, semakin sadar akan pola hidup sehat. Namun tak sedikit yang masih merasa malas atau setengah hati untuk melakukan olahraga.

Karena itu, tak ada salahnya jika Anda mengetahui kembali manfaat-manfaat berolahraga bagi kesehatan supaya terpacu untuk memulai lagi berolahraga: 

1. Berat badan ideal

Dengan berolahraga secara teratur, Anda akan meningkatkan pembakaran kalori dari tubuh. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan berat badan ideal—entah sebagai upaya menurunkan berat badan atau menjaga agar tubuh tetap ideal. Berolahraga lebih dari 30 menit bisa meningkatkan pembakaran lemak yang membandel dalam tubuh.

2. Lebih bugar dan berenergi

Jika Anda sering merasa lelah, mungkin akibat Anda kurang olahraga. Jangan percaya anggapan bahwa berolahraga akan bikin badan lebih mudah lelah. Justru, dengan rutin berolahraga, kekuatan otot, kebugaran, dan ketahanan fisik akan meningkat.

Olahraga yang dilakukan secara rutin akan membuat jantung lebih kuat dalam memompa darah, sehingga aliran darah pun menjadi lebih lancar. Selain itu, kapasitas paru-paru dalam mengambil oksigen pun akan meningkat. Dengan demikian, Anda akan lebih berenergi untuk melakukan sederet aktivitas, dari pagi hingga malam.

3. Tubuh lebih sehat

Bagi Anda yang masih menunda-nunda untuk melakukan olahraga, tampaknya kini harus mulai buang jauh-jauh rasa malas itu demi mendapatkan hidup yang lebih berkualitas.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News