6 Manfaat Rutin Minum Air Jahe Campur Kencur yang Bikin Kaget

6 Manfaat Rutin Minum Air Jahe Campur Kencur yang Bikin Kaget
Jahe. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - JAHE dan kencur merupakan bumbu dapur yang digunakan untuk menambah rasa dan aroma berbagai hidangan.

Jahe merupakan rempah Indonesia, mengandung zat antiinflamasi yang seringkali digunakan untuk bumbu masak, bahan dasar membuat minuman, mengobati luka, sampai bahan campuran air mandi sebagai aromaterapi.

Sedangkan dalam kencur mengandung lebih dari 23 jenis zat yang berguna untuk penyakit sistem saraf pusat, melawan bakteri penyebab infeksi, melawan jenis cacing parasit dan berbagai manfaat lainnya.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Menyembuhkan Migrain dan Sakit Kepala

Kencur dan jahe juga bisa digunakan untuk meredakan sakit kepala serta migrain yang menimbulkan rasa nyeri tak tertahankan.

Air kencur dan jahe memiliki sifat menenangkan serta aroma khas yang bisa menghilangkan nyeri akibat migrain dan sakit kepala tersebut.

Dari hasil penelitian juga membuktikan jika air jahe serta kencur tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya saat digunakan untuk menyembuhkan migrain dan sakit kepala.

2. Mengatasi Batuk

Manfaat teh jahe dan kencur juga sangat bermanfaat untuk meredakan batuk dalam waktu cepat.

Ada beberapa manfaat rutin mengonsumsi air jahe campur kencur yang baik untuk kesehatan tubuh dan salah satunya mencegah diare.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News