6 Parpol Resmi Usung Buhari Matta jadi Cagub Sultra

6 Parpol Resmi Usung Buhari Matta jadi Cagub Sultra
6 Parpol Resmi Usung Buhari Matta jadi Cagub Sultra
KENDARI - Setelah sebelumnya hanya PPP dan Partai Hanura yang terang-terangan mendukung Buhari Matta (BM), sekarang 4 Parpol lainnya sudah resmi menyatakan dukungannya. Hal ini tertuang berdasarkan SK DPP masing-masing partai yang kini sudah dikatongi BM. Partai-partai tersebut adalah Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Nasional Benteng Kerakyatan (PNBK), Partai Kebangkitan Nasional Ulama (PKNU), dan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN).

   

PBR menyatakan dukungannya kepada BM berdasarkan SK nomor: 0958/A/DPP/IV/2012. Sedangkan PNBK, dukungannya secara defakto termuat dalam SK DPP bernomor: 377/DPP-PNBK ind./EKS/IV/2012. Kedua partai ini merupakan partai pemilik kursi di DPRD Sultra, dinama PBR memiliki satu kursi dan PNBK memiliki dua kursi.

   

Meski tidak memiliki kursi di DPRD provinsi, PKNU dan PPRN juga tak ketinggalan dalam meramaikan konstalasi politik Sultra. Dua partai ini juga dengan resmi telah menyatakan dukungannya kepada BM. Dukungan PKNU kepada BM termuat dalam SK momor: B-158/DPW-02/V/2012. Sedangkan PPRN, memuat dukungan resminya dalam SK bernomor 326/SP/DPP-PPRN/VI/2012.

   

Berdasarkan dukungan dari PBR dan PNBK, maka peolehan kursi BM untuk masuk dalam bursa Pilgub sudah lebih dari cukup. Dimana, saat ini BM telah mengantongi 8 kursi dari 4 Parpol yang mendukungnnya, yakni 3 dari PPP, 2 dari Partai Hanura, 1 dari PBR dan 2 kursi dari PNBK.

   

KENDARI - Setelah sebelumnya hanya PPP dan Partai Hanura yang terang-terangan mendukung Buhari Matta (BM), sekarang 4 Parpol lainnya sudah resmi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News