Puan: Demokrasi jadi Berhala Baru

Puan: Demokrasi jadi Berhala Baru
Puan: Demokrasi jadi Berhala Baru
JAKARTA -- Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani menegaskan, demokrasi yang tengah dipraktekkan dalam ketatanegaraan di Indonesia semakin menjauh dari cita-cita mensejahterakan rakyat. Menurutnya, saat ini demokrasi itu seolah-olah hanya untuk demokrasi itu sendiri dan menjadi berhala baru.

"Demokrasi kita saat ini seolah-olah telah menjadi berhala baru dan menjadi satu-satunya tujuan berbangsa dan bernegara," kata Puan Maharani, saat pidato pembukaan sarasehan kebangsaan bertema 'Bung Karno tentang Kepemimpinan Sosio Demokrasi" di Jakarta, Rabu (27/6) Juni 2012.

Sarasehan ini diselenggarakan oleh lembaga Megawati Institute dalam rangka kegiatan bulan Juni sebagai Bulan Bung Karno dengan menghadirkan narasumber antara lain Amien Rais, Prabowo Subianto, Harry Tjan Silalahi, Yusril Ihza Mahendra, Sutiyoso dan Yudi Latif.

Puan melanjutkan, bangsa ini telah terlena dan terlelap dalam dekapan demokrasi liberal yang penuh dengan bius politik. "Hingga akhirnya kita telah melupakan jati diri dan kepribadian bangsa kita sendiri," ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPR itu.

JAKARTA -- Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani menegaskan, demokrasi yang tengah dipraktekkan dalam ketatanegaraan di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News