6 Pemuka Agama Berkumpul Mendoakan Bangsa di Tengah Perjuangan Melawan Pandemi Corona

6 Pemuka Agama Berkumpul Mendoakan Bangsa di Tengah Perjuangan Melawan Pandemi Corona
Doa bersama pemuka agama dengan Pemprov Jateng. Foto: Ist

jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggelar doa bersama antar-umat beragama di Gedung Ghradika Bakti Utama Lantai 2.

Doa bersama omo dihadiri oleh pemimpin umat enam agama. Yakni, WS Liem Ping An dari Konghucu, Anak Agung Ketut Darmaja dari Agama Hindu, Angga Dhammo Warto pemuka agama Buddha, Pendeta Bambang Pujianto dari Agama Kristen, Romo Aloysius Budi Poernomo dari agama Katolik dan Islam Ustaz Danusiri dari agama Islam.

Secara bergantian, enam pemimpin umat memanjatkan doa kepada Tuhan, agar bangsa ini segera dibebaskan dari pandemi covid-19.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah Taslim Syahlan mengatakan, acara ini merupakan ikhtiar untuk memperkuat spiritual dan memberi dukungan moral pada segenap warga Jateng di tengah pandemi.

"Kami bermohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar COVID-19 segera sirna dan menyelamatkan masyarakat Jawa Tengah dari penyakit tersebut. Kami juga mendoakan pemimpin bangsa, relawan dan petugas medis diberi kekuatan menghadapi pandemi ini," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berharap, pemimpin-pemimpin umat beragama menjadi contoh bagi warga. 

Dia ingin, warga selalu menjaga kebersihan dalam memerangi COVID-19. Ganjar juga memaparkan, betapa COVID-19 memengaruhi seluruh lini kehidupan.

Secara fisik, dia dan pemprov Jateng berusaha maksimal untuk menekan persebaran virus itu. Mulai dengan pengawasan pemudik, menjaga jarak sosial hingga penguatan di bidang kesehatan. Termasuk, para perantau yang rela untuk tidak mudik, pada lebaran tahun ini.

Secara bergantian enam pemimpin umat memanjatkan doa kepada Tuhan, agar bangsa ini segera dibebaskan dari pandemi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News