6 Pencuri Diciduk, Satu Ditembak, Dor

6 Pencuri Diciduk, Satu Ditembak, Dor
Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso (kedua kiri) saat menginterogasi para pelaku. Foto: ANTARA/Ho Humas Polres Majalengka

jpnn.com, MAJALENGKA - Enam pelaku pencurian diciduk jajaran Polres Majalengka. Seorang pelaku bahkan terpaksa ditembak kakinya karena berupaya melawan petugas saat akan ditangkap.

"Enam pelaku yang kami tangkap ini tiga merupakan pencuri sepeda motor dan tiga lainnya pembobol toko," kata Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, Senin.

Teguh mengatakan, keenam pelaku pencuri itu ditangkap setelah beraksi di wilayah hukum Polres Majalengka selama sepekan ini.

Tiga pelaku pencuri sepeda motor masing-masing berinisial ES, KI dan TRS, di mana ketiganya berasal dari Kabupaten Majalengka.

"Satu dari tiga pelaku kami tembak, karena saat akan ditangkap melawan petugas. Ketiganya mengaku sudah dua kali melakukan pencurian di tempat yang berada," ujarnya.

Sedangkan untuk tiga pelaku lainnya yang ditangkap berinisial EA, LH dan RY. Ketiganya merupakan pencuri bobol toko lintas provinsi.

Dari ketiga pelaku satu orang pelaku LH terpaksa ditembak, karena mencoba melawan saat akan ditangkap dan saat ini masih dalam perawatan di RSUD Majalengka.

"Tiga orang ini merupakan warga Jakarta dan mereka sudah biasa menyasar toko yang sepi," ungkapnya.

Keenam pelaku atas kasus pencurian sepeda motor dan pembobolan toko. Barang bukti yang diamankan di antaranya pakaian dan tiga motor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News