JPNN.com

6 Penyebab Depresi di Kantor

Sabtu, 01 Februari 2020 – 23:40 WIB
6 Penyebab Depresi di Kantor - JPNN.com

jpnn.com - Pada dasarnya, depresi di tempat kerja bisa terjadi akibat berbagai faktor. Risiko terjadinya kondisi ini makin tinggi jika orang yang bersangkutan tidak mampu menyesuaikan diri dengan kondisi yang sedang dihadapi.

Nah, supaya lebih berhati-hati, berikut ini beberapa hal yang bisa menjadi penyebab depresi di kantor:

1.Pekerjaan yang tidak sesuai

Karena sempitnya dunia kerja, terkadang generasi milenial terpaksa berkerja di bidang yang sebenarnya tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan dan minatnya.

Bayangkan, jika Anda harus melakukan hal yang tidak digemari setiap hari. Jika ditambah dengan beban kerja yang terlalu berat, tentu saja suasana hati bisa ikut memburuk dari hari ke hari. Ujung-ujungnya, depresi tak bisa dihindari lagi.

2. Merasa terperangkap

Maksud terperangkap di sini adalah ketika Anda melakukan pekerjaan yang tidak disenangi, namun Anda tidak memiliki pilihan pekerjaan lain. Mau tidak mau, Anda tetap harus melakukan pekerjaan tersebut untuk mendapatkan tunjangan ekonomi.

Hal seperti itu juga merupakan cikal bakal terjadinya depresi di kantor, yang jika terjadi secara berkelanjutan bisa mengganggu produktivitas bahkan kualitas hidup.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy