JPNN.com

6 Perlengkapan Eco-Friendly ini Harus Dibawa Saat Liburan  

Selasa, 30 Juli 2019 – 15:23 WIB 6 Perlengkapan Eco-Friendly ini Harus Dibawa Saat Liburan   - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tren go-green memang sedang mewabah di seluruh dunia. Tidak hanya dalam menjalani aktivitas harian saja, ketika bepergian ke destinasi wisata sudah banyak yang menerapkannya. Salah satunya dengan menggunakan barang-barang yang eco-friendly. Nah, berikut ini ada 6 perlengkapan eco-friendly yang tak boleh ketinggalan dibawa saat kamu berlibur.

Solar charger

Kita bisa memanfaatkan tenaga surya saat menjelajahi destinasi outdoor favorit dengan memakai solar charger. Tidak usah cari stop kontak untuk mengisi daya baterai smartphone atau gadget lain. Pas banget buat yang ingin berkegiatan di luar ruangan.

Organic laundry bag

BACA JUGA : Jangan Tunggu Tanggal Merah untuk Liburan

Saatnya beralih dari plastik besar atau zip lock bag untuk menyimpan pakaian kamu. Organic laundry bag berupa kantong serut yang bisa memuat pakaian. Kamu dapat memisahkan pakaian sesuai hari atau jenisnya. Selain membuat koper lebih rapi, kantong serut ini juga ringan, ramah lingkungan, tahan lama, dan bisa dipakai berulang kali. Saat packing sebelum pulang, pakaian kotor bisa kamu masukkan dalam kantong ini. Praktis kan?

Bamboo tootbrush

Hotel biasanya menyediakan sikat gigi. Namun, sah-sah saja kalau kamu lebih nyaman memakai sikat gigi yang dibawa dari rumah. Sikat gigi berbahan bambu ini cocok dijadikan teman traveling. Kamu bisa tenang berganti sikat gigi tiap 3-4 bulan sekali tanpa khawatir menyisakan sampah plastik yang tidak bisa terurai sempurna.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...