JPNN.com

Liburan ke Balikpapan, Jangan Lupa 6 Lokasi Wisata Ini

Senin, 29 Juli 2019 – 08:40 WIB Liburan ke Balikpapan, Jangan Lupa 6 Lokasi Wisata Ini - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bagi kamu yang berencana liburan ke Balikpapan dalam waktu singkat, berikut ada enam lokasi wisata yang bisa didatangi dalam waktu satu hari.  Selain berdekatan satu sama lain, keenam lokasi ini termasuk kategori tempat wisata murah namun mengesankan.

Restoran Dandito

Untuk mengunjungi lokasi ini memerlukan waktu sekitar 7 menit berkendara dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan. Di rumah makan legendaris yang terletak di Jalan M. Iswahyudi ini terkenal dengan olahan kepiting yang lezat.  Varian yang disajikan antara lain kepiting goreng bawang putih, asam manis, saus lada hitam, saus tiram, kepiting goreng mentega, goreng tepung, dan saus spesial Dandito. Saking nikmatnya, nama Restoran Dandito bahkan kerap menjadi langganan pejabat dan artis ibu kota yang tengah berada di Balikpapan.

Pantai Monpera

Puas mengisi perut, Anda bisa mulai berpetualang. Rekomendasi objek wisata pertama ialah Pantai Monpera. Dari Restoran Dandito Anda hanya perlu melakukan perjalanan sekitar 16 menit berkendara ke arah barat. Pantai Monpera menyuguhkan pemandangan pantai dengan pasir yang putih bersih. Ombaknya tidak terlalu besar sehingga aman untuk berenang. Kawasan pantai ini juga punya sebuah taman yang dipenuhi tumbuhan hijau yang asri.

BACA JUGA: 6 Kiat Cepat Tidur saat Liburan

Pantai Kemala

Masih di kawasan yang sama, berjarak sekitar 800 meter Anda akan tiba di Pantai Kemala. Karakteristik pantainya sama dengan Pantai Monpera yaitu memiliki pasir putih serta deburan ombak yang cukup tenang. Bedanya, di Pantai Kemala kamu bisa melakukan sejumlah aktivitas yang mampu memacu adrenalin seperti mengendarai banana boat serta bermain flying fox. Di sepanjang bibir pantai terdapat kursi serta meja yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati kuliner.

Pantai Melawai

Lokasi selanjurnya yang bisa dikunjungi adalah patai Melawai. Jaraknya hanya sekitar  3 menit berkendara dari Pantai Kemala. Di pantai ini kerap dijadikan lokasi nongkrong anak-anak muda Balikpapan. Berbeda dengan dua pantai sebelumnya, Pantai Melawai sejatinya merupakan bibir laut yang dibatasi oleh tembok beton. Bila datang pada sore hari, kamu bisa manyaksikan pemandangan sunset yang luar biasa indah.

Mangrove Centre Graha Indah

Untuk mengunjungi lokasi ini butuh waktu sekitar 38 menit dari pantai Melawai. Daya tarik utama dari objek wisata ini ialah, kamu bisa menaiki perahu kayu untuk menyusuri Sungai Somber. Sepanjang perjalanan, kamu akan melihat hijaunya pepohonan bakau di kanan dan kiri serta hewan bekantan yang menjadi hewan endemik di kawasan tersebut.

Kebun Raya Balikpapan

Kebun Raya Balikpapan menjadi rekomendasi terakhir bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan singkat di Balikpapan. Lokasinya berada dekat dengan Mangrove Centre Indah, sekitar 20 menit berkendara. Kebun Raya Balikpapan diklaim sebagai kebun raya terluas di Indonesia. Di sini kamu bisa berwisata sambil menikmati koleksi anggrek yang terdiri dari 150 spesies, salah satunya adalah spesies anggrek hitam yang menjadi tanaman khas Kalimantan.(mg7/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...