6 Ribu Peserta Ramaikan BTN Tour de Borobudur XVII

6 Ribu Peserta Ramaikan BTN Tour de Borobudur XVII
BTN menggelar ajang tahunan BTN Tour de Borobudur (TDB) mulai 11-12 November 2017 yang diikuti enam ribu peserta, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto dok Humas BTN for jpnn

jpnn.com, BOROBUDUR - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggelar ajang tahunan BTN Tour de Borobudur (TDB) mulai 11-12 November 2017 yang diikuti enam ribu peserta, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Perhelatan olahraga sepeda tahunan ini juga diikuti 200 atlit profesional.

Direktur Utama Bank BTN, Maryono mengatakan gelaran acara yang diselenggarakan ini merupakan yang ke-XVII dan sudah menjadi agenda rutin tahunan.

"BTN ingin terus terlibat dalam ajang internasional ini. Selain mengharumkan nama bangsa, ajang ini juga sudah terbukti mendongkrak sektor pariwisata yang menjadi salah satu fokus dari pemerintahan Presiden Joko Widodo," kata Maryono.

Menurut Maryono, pertumbuhan ekonomi di daerah salah satunya ditunjang oleh pariwisatanya. Untuk itu perseroan menilai potensi wisata daerah di Indonesia masih perlu dikembangkan dan disosialisasikan ke berbagai belahan dunia.

"Tour The Borobudur bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk menggelar ajang serupa dengan menonjolkan keunikan daerah masing-masing," tambahnya.

Selain ajang BTN Tour de Borobudur XVII, ada beberapa aksi sosial yang juga dilakukan misalnya untuk setiap 1 kilometer (km) yang ditempuh setiap peserta, akan disumbangkan dana senilai Rp1.000.

Perseroan juga ikut melestarikan lingkungan di Bendungan Jatibarang dengan menebar 10 ribu benih ikan dan menanam 1.000 bibit pohon buah di kawasan waduk yang juga menjadi objek wisata Semarang tersebut.

BTN Tour de Borobudur merupakan acara yang ke-XVII dan sudah menjadi agenda rutin tahunan perseroan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News