6 Tim Premier League Keok di Babak III Piala FA

6 Tim Premier League Keok di Babak III Piala FA
Olivier Giroud menyumbang gol penentu buat Arsenal saat berhadapan dengan Preston North End di Piala FA. Foto: Lindsey Parnaby/AFP

jpnn.com - jpnn.com -Piala FA kembali menjadi kuburan buat tim kasta atas, dan memang sudah menjadi tradisi.

Pada babak ketiga musim ini, Sabtu (7/1), lima tim Premier League kandas. Mereka menyusul West Ham United yang juga tersisih sehari sebelumnya.

Memang, tak semuanya kalah dari tim kasta bawah. Ada pula yang harus tersingkir akibat kalah berduel melawan sesama peserta Premier League. Sebut saja Everton dan Swansea City, yang harus angkat koper akibat kalah dari Leicester City dan Hull City.

Everton yang berlaga di kandang sendiri di Stadion Goodison Park, justru dipaksa takluk 1-2 saat menjamu sang juara bertahan Premier League. Padahal, The Toffes mampu unggul lebih dahulu melalui gol Romelu Lukaku pada menit ke-63. Namun, dua gol pemain pengganti Leicester, Ahmed Musa, pada menit ke-66 dan 71 membuyarkan asa Everton.

Setali tiga uang dengan Swansea. Bedanya, The Swans dipaksa takluk 0-2 di kandang Hull, Stadion KCOM, melalui gol yang masing-masing dicetak Abel Hernandez pada menit ke-78 dan Josh Tymon menit ke-90.

Satu lagi duel sesama tim Premier League antara Sunderland melawan Burnley harus berkesudahan imbang tanpa gol di Stadium of Light. Kedua tim harus melakoni laga ulang dengan Burnley gantian menjadi tuan rumah.

Sementara, selain Everton dan Swansea, tiga tim Premier League lainnya yang kandas di babak ketiga adalah AFC Bournemouth, Stoke City, dan West Bromwich Albion. Ketiganya dikalahkan tim dari kasta lebih rendah. Bahkan, Stoke dan West Bromwich mengalami kekalahan itu saat bermain di kandang sendiri.

Stoke dipaksa kalah 0-2 saat menjamu tim dari EFL Championship (kasta kedua) di Britannia Stadium. Dua gol Wolves pada laga tersebut dilesakkan oleh Hender Costa pada menit ke-29 dan Matt Doherty menit ke-80.

Piala FA kembali menjadi kuburan buat tim kasta atas, dan memang sudah menjadi tradisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News