JPNN.com

6 Wakil Indonesia yang Tersisa di Malaysia Masters 2020

Jumat, 10 Januari 2020 – 08:29 WIB 6 Wakil Indonesia yang Tersisa di Malaysia Masters 2020 - JPNN.com
Jonatan Christie. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Enam wakil Indonesia akan berjuang meraih tiket semifinal Malaysia Masters 2020, Jumat (10/1).

Sektor ganda putra paling banyak meloloskan wakilnya yaitu Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Lalu ada ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja serta tunggal putra Jonatan Christie.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal yang berhasil lolos ke perempat final. Ia merebut tiket perempat final setelah mengalahkan Rasmus Gemke (Denmark), dengan skor 22-20, 21-13.

"Saya merasa bermain lebih baik (kemarin), lebih cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Di gim pertama, saya menang angin, jadi saya lebih kontrol pukulan. Saya juga bisa lebih cepat mengubah strategi permainan," kata Jonatan kepada Badminton Indonesia.

"Di gim pertama, saya sudah unggul, tetapi malah tersusul lawan. Saat itu saya atur pikiran saya, bagaimanapun juga, sayang sekali kalau gim pertama ini lepas. Lalu saya bisa mengontrol pikiran dan ambil keputusan mau pakai strategi apa," tutur Jonatan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...