6 WNI Gowes dari Inggris ke Belanda demi Galang Dana bagi Anak Yatim & Duafa

6 WNI Gowes dari Inggris ke Belanda demi Galang Dana bagi Anak Yatim & Duafa
Ilustrasi: Ride for Indonesia.

jpnn.com, LONDON - Enam warga negara Indonesia atau WNI di Inggris berencana bersepeda dari London di Inggris menuju Amsterdam, Belanda, dalam rangka menggalang dana untuk anak-anak yatim dan kurang mampu atau duafa.

Kegiatan amal bertitel Ride for Indonesia (RFI) itu akan dimulai di London pada Jumat (22/9) dan berakhir di Amsterdam, Belanda, pada 25 September mendatang.

Keenam WNI yang akan melakukan charity ride alias gowes amal itu ialah Dimas Ferdiansyah, Eastman Rivai, Ferdi Endinand, Muhammad Y Helmy, Pluto Gasanova, dan Wahyu Hansudi.

“Ada banyak cara untuk menggalang dana kemanusiaan. Kebetulan kami senang bersepeda, maka muncul-lah gagasan untuk bersepeda sambil menggalang dana,” ujar Gasanova melalui siaran pers ke JPNN.com, Kamis (20/9).

Ride for Indonesia akan melintasi empat negara. Dari Inggris, keenam WNI itu akan langsung menuju Prancis, lalu melintasi Belgia, hingga akhirnya mencapai finis di Belanda.

Nova juga menjelaskan soal pilihan rute tersebut. Menurut dia, London dipilih menjadi titik awal karena seluruh peserta Ride for Indonesia tersebut tinggal di ibu kota Britania Raya itu.

“Kami tinggal di London, sementara Amsterdam ditetapkan sebagai titik akhir karena dikenal sebagai ibu kota sepeda di Eropa,” tutur Nova.

Adapun Eastman Rivai memerinci rute Ride for Indonesia. Dari London, peserta gowes amal itu akan langsung bersepeda ke Calais di Prancis.

Enam WNI di Inggris akan bersepeda dari London menuju Amsterdam untuk menggalan dana amal. Kegiatan bertitel Ride for Indonesia itu akan melintasi 4 negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News