Ride for Indonesia, Ikhtiar WNI di Inggris Bantu Korban Pandemi dengan Bersepeda

Ride for Indonesia, Ikhtiar WNI di Inggris Bantu Korban Pandemi dengan Bersepeda
Sejumlah WNI di Inggris yang melakukan aksi Ride for Indonesia dalam rangka menggalang dana untuk membantu korban pandemi Covid-19 di Tanah Air. Foto: dokumentasi Ride for Indonesia

jpnn.com, LONDON - Sejumlah warga negara Indonesia (WNI) di Inggris menggalang dana untuk membantu para korban pandemi Covid-19 dengan cara bersepeda.

Nantinya, dana yang terkumpul akan disumbangkan ke Tanah Air.

Melalui kegiatan bertitel Ride for Indonesia, beberapa WNI bersepeda dari London menuju kota-kota lain di Inggris. Kegiatan itu telah dimulai pada 28 Agustus 2021 dengan mengambil rute London London-Brighton yang jaraknya sekitar 60 mil.

Pada Sabtu (11/9), Ride for Indonesia mengambil rute London-Cambridge. Dengan mengambil titik start di Regent’s Park di pusat London, rombongan pegowes Ride for Indonesia menempuh jarak sekitar 100 kilometer dan mencapai finis di taman kota Cambridge.

“Ini adalah salah satu wujud dari solidaritas kami untuk turut berkontribusi dalam membantu saudara-saudara di Indonesia yang terdampak oleh pandemi,” kata Eastman Rivai selaku penggagas Ride for Indonesia dalam siaran pers ke JPNN.com.

Menurut Eastman, kegiatan itu bukan hanya untuk amal. "Kami juga ingin mengenalkan Indonesia melalui kegiatan bersepeda mingguan ini," tuturnya.

WNI lainnya yang menjadi peserta Ride for Indonesia, Syaifuddin Ismail, mengaku senang bisa ambil bagian dalam kegiatan itu.

“Senang karena kegiatan bersepeda yang kami lakukan secara rutin bisa menjadi medium penggalangan dana,” kata Syaifuddin.

Sejumlah WNI mengayuh sepeda dari London menuju kota-kota lain dalam rangka menggalang dana untuk membantu para korban pandemi Covid-19 di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News