60 Ribu Pelajar Dikerahkan Sambut Raja Salman

60 Ribu Pelajar Dikerahkan Sambut Raja Salman
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi (kiri) dan Wakapolri Komjen Syafruddin memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan yang membahas pengamanan kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke Indonesia di Mabes Polri, Jakarta, Senin (27/2). Polri menyiapkan 10 ribu pasukan untuk pengamanan Raja Arab di tiga tempat yaitu Jakarta, Bogor dan Bali. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, juga ikut sibuk mempersiapkan penyambutan kedatangan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, Rabu (1/3).

Sebanyak 60 ribu pelajar dari berbagai sekolah di Kota Bogor akan dikerahkan menyambut kedatangan sang Raja, sembari mengibarkan bendera kecil.

“Jadi total bendera 120 ribu. Ini semua tidak dibebankan ke murid,” ujar Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kota Bogor Uju Juyono, seperti diberitakan Radar Bogor (Jawa Pos Group).

Selain itu, sepanjang akhir pekan kemarin, Pemkot disibukkan dengan aksi bebersih sampah, PKL liar dan reklame-reklame.

“Sebetulnya bukan hanya karena adanya kunjungan istimewa saja, tapi memang sedang pembersihan sampah,” ujar Walikota Bogor Bima Arya di kawasan Terminal Baranangsiang.

Sejumlah papan reklame dan sampah visual lain-lain langsung diangkut.

Menurut Bima, kemarin giliran jalur dari Terminal Baranangsiang hingga Bogor Trade Mall (BTM) yang dibersihkan.

Kemudian berlanjut hari ini ke Jalan Sudirman, bilangan Pemuda, dan sejumlah ruas lainnya.

Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, juga ikut sibuk mempersiapkan penyambutan kedatangan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, Rabu (1/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News