600 Peneliti Asing Keluar Masuk Indonesia

600 Peneliti Asing Keluar Masuk Indonesia
600 Peneliti Asing Keluar Masuk Indonesia
BOGOR-Jumlah peneliti asing yang ingin melakukan penelitian di Indonesia berdasarkan data Direktori Ristek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) tercatat 600 orang sepanjang 2010-2011. Ini lantaran Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang menjadi daya tarik peneliti untuk melakukan penelitian.

Peneliti dari Global Taxonomi Initative-LIPI, Teguh Triono mengatakan, Indonesia menjadi surga bagi kalangan peneliti asing karena daya tariknya sebagai negara kepulauan dan mempunyai banyak laboratorium alam dibanding negara lainnya.

“Mereka kebanyakan meneliti keanekaragaman hayati, baik itu tumbuh-tumbuhan, hewan maupun lainnya,” katanya seperti diberitakan Radar Bogor (Grup JPNN).

Ia mengungkapkan, beberapa peneliti asing yang tertarik dengan keanekaragaman Indonesia berasal dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Perancis, Inggris, Jeman, Belanda, Australia, Italia dan Kanada.

BOGOR-Jumlah peneliti asing yang ingin melakukan penelitian di Indonesia berdasarkan data Direktori Ristek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News