60.700 Penduduk Bandung Ber-KTP Ganda

60.700 Penduduk Bandung Ber-KTP Ganda
60.700 Penduduk Bandung Ber-KTP Ganda
BANDUNG- Dari 2.5 juta jiwa warga Bandung, sebanyak 60.700 jiwa warga memiliki KTP ganda. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung, Meivy Adha Krisnan.

"Dari hasil pemutakhiran data terakhir, kami menjaring sebanyak 2.5 juta jiwa dan 60.700 jiwa memiliki KTP ganda," katanya kepada wartawan saat ditemui disela-sela acara Sosialisasi Penerapan e-KTP di Kota Bandung, Senin  (21/11) di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang.

Hingga saat ini, lanjut Meivy, sebanyak 2.4 juta jiwa sudah dimutakhirkan. Menurutnya, warga saat ini praktis memiliki dua hingga tiga KTP. Meivy mencontohkan, warga Cimahi yang membeli motor di Bandung atau mau membeli tanah di Bandung, biasanya memiliki dua sampai tiga KTP.

"Misalkan warga Cimahi yang memiliki KTP Cimahi, tetapi dia mau membeli kendaraan di Bandung atau tanah di Bandung, biasanya harus memiliki KTP Bandung, sehingga membuat KTP Bandung," jelasnya.

BANDUNG- Dari 2.5 juta jiwa warga Bandung, sebanyak 60.700 jiwa warga memiliki KTP ganda. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News