6.530 Honorer Sumut Lulus CPNS

6.530 Honorer Sumut Lulus CPNS
6.530 Honorer Sumut Lulus CPNS

jpnn.com - JAKARTA -- Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sumatera Utara (Sumut) dipastikan bakal bertambah banyak. Ini menyusul telah diumumkannya kelulusan honorer kategori dua (K2) di wilayah Sumut, baik untuk Pemprov Sumut maupun Pemkab/Pemko. Hanya saja,honorer K2 untuk Medan justru tak diumumkan. Hingga Kamis (13/2) malam, data kelulusan untuk K2 Medan masih terkesan misterius.

Berdasarkan penelusuran JPNN di website resmi yang digandeng Panselnas untuk mengumumkan kelulusan honorer K2 menjadi CPNS, jumlah total yang lulus di wilayah Sumut mencapai 6.530 orang.

Masih berdasar data di tampilan pengumuman, yang diumumkan kelulusannya honorer K2 dari Pemprov Sumut ada 19 kabupaten dan enam kota.

Sementara, berdasar rilis resmi Bagian Humas Kemenpan-RB, terdapat 23 kabupaten dan enam Kota di wilayah Sumut, dengan jumlah honorer K2 yang lulus sebanyak 8.318 orang.

Hingga Kamis (13/2) petang, koran ini belum mendapat keterangan dari pihak KemenPAN-RB mengenai perbedaan data ini. Hanya saja, penelurusan koran ini berulang-ulang di tampilan pengumuman, untuk wilayah Sumut hanya ada nama Pemprov Sumut yakni 19 kabupaten, dan enam kota.

Tercatat honorer K2 Langkat paling banyak yang lulus, yakni 544 orang. Disusul Simalungun 514 orang, Serdang Bedagai 399 orang, dan Labuhanbatu 357 orang. Paling sedikit Pemprov Sumut yang hanya 19 orang yang dinyatakan lulus. (selengkapnya lihat grafis)

Untuk nama-nama yang lulus, bisa diakses di sejumlah website, antara lain JPNN.com (grup koran ini).

Pengumuman honorer K2 wilayah Sumut ini tidak terduga sebelumnya, mengingat jumlahnya cukup banyak. Sementara, masih ada beberapa daerah lainnya yang jumlah honorernya lebih sedikit, seperti Aceh, belum diumumkan.

JAKARTA -- Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sumatera Utara (Sumut) dipastikan bakal bertambah banyak. Ini menyusul telah diumumkannya kelulusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News