655 Warga Batam Alami Gangguan Jiwa

655 Warga Batam Alami Gangguan Jiwa
655 Warga Batam Alami Gangguan Jiwa
BATAM - Warga Batam yang mengalami gangguan jiwa ternyata mencapai ratusan orang. Di Poliklinik Jiwa di RSUD Embung Fatimah Batam, misalnya, dalam sepuluh bulan menangani 655 pasien.

Jumlah ini terbilang tinggi dan diperkirakan jumlahnya akan terus naik.  "Memang banyak pasien gangguan jiwa yang berobat di sini," kata Direktur RSUD Embung Fatimah Batam dr Fadillah RDM, Rabu(10/10).

Sejak awal klinik gangguan jiwa dibuka beberapa bulan yang lalu memang banyak pasien gangguan jiwa baik ringan maupun berat yang berobat di sana. "Sejauh kami bisa tolong kami tolong, tapi kalau gangguan jiwa berat yang butuh perawatan inap, kami tak bisa dan harus rujuk ke rumah sakit jiwa lainnya di luar Batam.  Karena poli klinik jiwa hanya melayani pasien rawat jalan," ujar Fadillah.

Fadillah menambahkan tingginya angka pasien gangguan jiwa diakibatkan faktor lingkungan sosial di Batam. Sebab Batam sebagai kota industri dan berdekatan dengan beberapa negara tetangga, tentu punya masalah dengan kesehatan jiwa.

BATAM - Warga Batam yang mengalami gangguan jiwa ternyata mencapai ratusan orang. Di Poliklinik Jiwa di RSUD Embung Fatimah Batam, misalnya, dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News