68 Musisi Akan Meriahkan Festival Harmoni Indonesia di TMII

68 Musisi Akan Meriahkan Festival Harmoni Indonesia di TMII
Jumpa pers menjelang Festival Harmoni Indonesia di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (22/6). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Festival Harmoni Indonesia akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta pada 28 dan 29 Oktober 2022.

Pertunjukan tersebut bakal menghadirkan konser musik serta berbagai kegiatan seni dan budaya Indonesia.

Adapun Festival Harmoni Indonesia diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) bersama pengelola Taman Mini Indonesia Indah.

Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya, La Ode Ahmad P. Balombo mengatakan penyelanggaraan festival tersebut bertujuan membangkitkan lagi kecintaan terhadap seni dan budaya Indonesia.

"Festival ini merupakan sebuah gagasan dan kreasi untuk membangun harmoni. Sesuatu yang harus kita dukung bersama, lewat seni dan budaya," kata La Ode di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (22/6).

Pemilihan TMII sebagai lokasi Festival Harmoni Indonesia didasari atas pertimbangan dan alasan yang kuat.

Taman Mini Indonesia Indah dinilai punya visi yang sama dengan Festival Harmoni Indonesia yakni membangkitkan lagi kecintaan terhadap keberagaman seni dan budaya Indonesia.

"TMII cocok karena kita bisa melihat 34 provinsi di sana. Mempersembahkan sesuatu yang punya nilai budaya," jelas Direktur Eksekutif TMII Emilia Eny Utari, Emilia dari Taman Mini.

Festival Harmoni Indonesia akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta pada...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News