68 Tahun, BTN Gelontorkan Kredit Rp 437 triliun

68 Tahun, BTN Gelontorkan Kredit Rp 437 triliun
Bank BTN. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara telah menyalurkan kredit sekitar Rp 437 triliun selama 68 tahun perseroan berdiri.

Sejak kali pertama mengucurkan kredit ke masyarakat yaitu pada 1976, total kredit yang digelontorkan tersebut telah dinikmati oleh hampir 4,5 juta masyarakat Indonesia.

Kredit tersebut berdampak kepada banyak lini industri terutama sektor perumahan. Alhasil sektor lain yang bersinggungan dengan pembiayaan perumahan yang disalurkan BTN ikut terkerek naik. Sebagai agent of development, perseroan juga ikut andil menjaga laju pertumbuhan ekonomi nasional.

"Core business BTN adalah pembiayaan perumahan dan industri turunannya yang dijalankan perseroan sejak 1976. Kami bangga telah menjadi bagian dari BUMN di dalam negeri yang ikut mempunyai andil dalam pembangunan ekonomi bangsa. Selama 68 tahun BTN hadir di negeri, ini adalah bukti kerja perseroan hadir di tengah masyarakat," kata Maryono, Direktur Utama Bank BTN usai mengikuti kegiatan funwalk dalam HUT ke-68 Bank BTN bersama Menteri BUMN Rini Soemarno di Jakarta, Minggu (11/2).

Peran BTN dalam mendukung program pemerintah untuk memenuhi kebutuhan rumah rakyat tidak dapat dipungkiri. Selama mengawal program rumah untuk rakyat tersebut, peran Bank BTN selalu paling signifikan.

Walaupun peran itu didistribusikan kepada seluruh bank, porsi BTN selalu mendominasi lebih dari 95%. Hal ini merupakan bukti nyata bahwa sejak awal BTN berdiri memang sudah siap untuk memberikan dukungan terhadap pemenuhan kebutuhan papan bagi rakyat.

"Kami bersyukur karena seluruh masyarakat Indonesia menerima kehadiran BTN dan memberikan dukungan sehingga sampai hari ini perseroan tetap eksis dan tumbuh menjadi perusahaan yang besar dan sehat. Bank BTN sudah menjadi bagian dari bank terkemuka di Indonesia. Saat ini BTN sudah masuk pada urutan ke-6 Bank terbesar di tanah air berdasarkan aset," tegas Maryono.

"Kami optimistis dalam waktu dekat BTN akan naik kelas menjadi nomor 5 sebagai bank terbesar di Indonesia," imbuh Maryono.

Adapun total kredit yang digelontorkan BTN telah dinikmati oleh hampir 4,5 juta masyarakat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News