7 Ebisnis yang Trending Saat Ini, Silakan Baca Nomor 3

7 Ebisnis yang Trending Saat Ini, Silakan Baca Nomor 3
Ilustrasi, Berikut jenis-jenis dari e-bisnis yang saat ini sedang trending. Silakan disimak. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dunia teknologi yang semakin berkembang sekarang ini membuat semua kegiatan bisa dijalankan lebih modern, termasuk bisnis yang sering disebut e-bisnis.

E-bisnis adalah salah satu kegiatan yang memanfaatkan sistem informasi terkomputerisasi dalam menjalankan bisnisnya dan keuangan.

Dengan e-bisnis memungkinkan perusahaan bisa berhubungan dengan sistem pemrosesan data baik secara eksternal maupun internal secara efisien.

Lalu, apa saja contoh e-bisnis yang sekarang ini trending?

Menurut CEO perusahaan IBM, Lou Gerstner menyatakan e-bisnis adalah aktifitas berkaitan langsung dengan cara pertukaran barang atau jasa menggunakan internet sebagai media komunikasi dan transaksi.

Menurut Romney/Steinbart mengatakan bahwa e-bisnis mengacau pada semua pemanfaatan kemajuan teknologi informasi khususnya jaringan dan komunikasi untuk memperbaiki cara sebuah organisasi dalam lakukan seluruh proses bisnisnya.

Nah, dari kedua pendapatan tersebut bisa disimpulkan bahwa e-bisnis merupakan sebuah rangkaian aktifitas bisnis yang manfaatkan teknologi dan internet sebagai media transaksi.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan nilai bisnis.

Berikut jenis-jenis dari e-bisnis yang saat ini sedang trending. Silakan disimak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News