JPNN.com

7 Fakta Pembunuhan Siswi SMK Bogor, Ternyata Seorang Model

Kamis, 10 Januari 2019 – 12:43 WIB 7 Fakta Pembunuhan Siswi SMK Bogor, Ternyata Seorang Model - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Kasus pembunuhan siswi SMK Baranangsiang Bogor, Andriana Yubelia Noven Cahya menggegerkan publik.

Pelajar yang akrab disapa Noven itu dibunuh saat berjalan di gang dekat dekat Masjid Raya Bogor, Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Selasa (8/1).

Korban ditusuk dengan badik. Pelaku menghabisi cewek berusia 17 tahun itu karena diduga sakit hati dan dendam. Terduga pelaku kabarnya sudah ditangkap di Bandung, Rabu (9/1) malam.

Sejumlah fakta pun berhasil dirangkum awak Pojok Satu. (adi/ps)

7 Fakta pembunuhan Noven:

1. Dibunuh Saat Pulang Sekolah
Noven dibunuh dengan cara ditusuk badik saat pulang sekolah di gang dekat dekat Masjid Raya Bogor, Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Selasa (8/1).
2. Warga Bandung Sekolah di Bogor
Noven adalah warga Cimenyan Bandung. Gadis 17 tahun itu sekolah di Kota Bogor, tepatnya di SMK (tata busana) Baranangsiang. Siswi kelas XII tersebut tinggal di indekos khusus putri di Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor.
3. Pembunuh Noven Terekam CCTV
Rekaman CCTV di sekitar lokasi memperlihatkan detik-detik pelaku menghabisi Noven. Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku menggunakan baju biru hitam. Dia menghampiri korban. Pelaku kemudian menusuk korban tepat di bagian dada. Korban terjatuh, pelaku kabur.
4. Model Fashion
Wali Kelas Busana SMK Baranangsiang, Endang Tri Astuti mengatakan, Noven sering dijadikan model fashion praktikum di sekolah. Sebagai wali kelas dia juga sering menjadi tempat curhat korban.
Namun Endang tak pernah mendengar cerita soal orang-orang yang memusuhi Noven. Selama ini, Noven hanya bercerita bahwa dia ingin fokus belajar.
5. Disemayamkan di Cianjur
Jenazah Noven disemayamkan di Gedung Santo Yosep, Kabupaten Cianjur, Rabu (9/1) pagi. Setelah disemayamkan, jenazah Noven dibawa ke kampung halamannya di Cimenyan Bandung untuk dimakamkan.
6. Kisah Cinta Noven
Ayah korban, Yohanes Bosco Wijanarko mengaku sempat berkomunikasi dengan anaknya beberapa hari sebelum kejadian. Saai itu, Noven bercerita bahwa dia telah memutuskan hubungan dengan kekasihnya.
“Dia ingin fokus belajar, kabar terakhir dia memutuskan hubungan dengan pacarnya,” ucap Yohanes.
7. Terduga Pelaku Ditangkap di Bandung
Seorang pria berinisial S (18), dibekuk Satreskrim Polresta Bogor Kota di Bandung, Rabu (9/1) malam. Dia diduga sebagai pelaku yang menghabisi nyawa Noven.
Kapolsek Bogor Timur, Kompol Marsudi Widodo yang dikonfirmasi Pojokbogor.com membenarkan penangkapan terduga pelaku pembunuhan Noven. Dia mengatakan anggota yang menangkap terduga pelaku masih dalam perjalanan menuju Bogor.
“Masih di jalan, sabar dulu aja,” kata Kompol Marsudi Widodo saat dihubungi via telepon, Rabu (9/1) malam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...