JPNN.com

7 Jenis Makanan ini Bisa Bantu Singkirkan Lemak Pinggang

Sabtu, 24 November 2018 – 18:52 WIB 7 Jenis Makanan ini Bisa Bantu Singkirkan Lemak Pinggang - JPNN.com

jpnn.com - Ketika Anda mengonsumsi makanan terlalu banyak, lama-kelamaan lemak bisa menumpuk di bagian pinggang. Ya, lemak pinggang yang membuat penampilan seseorang seperti sedang menggunakan tas pinggang.

Menurut dr. Alberta Jesslyn Gunardi dari KlikDokter, lemak yang menumpuk di pinggang memang sangat mengganggu. Selain membahayakan kesehatan, lemak pinggang juga bisa memengaruhi penampilan dan menurunkan kepercayaan diri.

“Ada dua jenis lemak, yakni lemak subkutan dan viseral. Lemak subkutan terdapat di bawah kulit dan dapat terlihat saat Anda mencubit kulit. Sedangkan lemak viseral terdapat di antara organ dalam ruang perut Anda. Lemak yang berlebihan pada tubuh akan menumpuk di sekitar pinggang dan perut, sehingga menyebabkan perut buncit,” ujar dr. Jesslyn.

Tips singkirkan lemak pinggang

Penyebab lemak pinggang yang paling utama adalah kebiasaan makan yang tidak tepat. Karenanya, cara efektif memangkas lemak tersebut adalah mengontrol pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Berikut beberapa makanan yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan sehari-hari, karena bisa membantu memangkas lemak di pinggang:

1.Oat dan kacang 

Mengurangi lemak pinggang dapat dilakukan dengan meningkatkan jumlah serat larut yang Anda konsumsi. Makanan yang kaya serat larut, termasuk oat dan kacang-kacangan.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...