Lesu di Sore Hari? Atasi dengan Konsumsi 7 Makanan Sehat Ini

Lesu di Sore Hari? Atasi dengan Konsumsi 7 Makanan Sehat Ini
Pisang menjadi salah satu camilan sehat di malam hari. Foto: Hellosehat

jpnn.com - Apakah Anda mudah merasa lelah? Mungkin, Anda kekurangan energi. Sering kali ketika mengantuk, Anda tidak berpikir bahwa sedang kekurangan energi. Solusi yang dilakukan pun salah satunya dengan meminum kopi. Tentunya hal ini tidak menyehatkan untuk tubuh, karena kafein yang terkandung di dalam kopi bisa meningkatkan kewaspadaan dan menimbulkan efek berdebar-debar.

Lalu, apa solusinya? Ketika kekurangan energi, yang harus Anda perhatikan adalah asupan makan. Ingin tahu apa saja makanan penambah energi yang bisa Anda konsumsi?

Berikut ini daftar beberapa makanan yang bisa memberikan energi yang diperlukan oleh tubuh Anda, seperti dilansir laman Virginmediatelevision.

1. Pisang

Penuh dengan karbohidrat, kalium dan vitamin B6, pisang menjadi camilan on-the-go yang sempurna untuk membuat Anda tetap bersemangat.

2. Cokelat hitam

Menginginkan sesuatu yang manis, tetapi tidak suka permen gula? Coklat hitam - mengandung zat besi, antioksidan dan telah terbukti bisa meningkatkan aliran darah, yang berarti lebih banyak oksigen menemukan jalan ke otak Anda, yang seharusnya bisa meningkatkan kewaspadaan.

3. Ikan berminyak

Ketika kekurangan energi, yang harus Anda perhatikan adalah asupan makan. Sama seperti saat Anda merasa lesu di sore hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News