7 Makanan Sehat Ini Bantu Anda Tertidur Pulas

7 Makanan Sehat Ini Bantu Anda Tertidur Pulas
Pisang dan manfaatnya. Foto: Eatthis

jpnn.com - Seharian beraktivitas membuat tubuh lelah. Sayangnya, ada beberapa orang walau dalam keadaan lelah justru sulit untuk tidur. Namun jangan khawatir, kesulitan tidur di malam hari bisa dibantu dengan makanan. 

Menurut peneliti Universitas Edinburgh dan Cambridge, makan makanan yang mengandung magnesium tinggi dapat membantu tertidur lebih cepat dan nyenyak.

Magnesium mengatur ritme sirkadian, sehingga Anda mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dan memuaskan. Seperti cokelat hitam adalah sumber magnesium yang baik.

Namun ternyata ada makanan selain cokelat yang bisa membantu Anda untuk lebih lelap. Berikut beberapa makanan yang bisa bantu istirahat Anda, dilansir dari Shadow Game, Selasa (8/1).

1. Pisang

Pisang dikenal sebagai sumber kalium dan magnesium. Senyawa ini tidak hanya mengisi ulang otot, tetapi juga mengandung magnesium yang juga berfungsi sebagai bantuan alami saat tidur.

2. Oatmeal

Semangkuk oatmeal yang hangat dapat menenangkan saat tidur. Biji-bijian utuh, seperti gandum, secara alami kaya akan asam amino triptofan, yang digunakan tubuh untuk membuat serotonin (hormon rasa enak) dan melatonin (hormon tidur). Anda akan merasakan suasana hati membaik, otak serta tubuh rileks. Camilan ini juga dapat membentuk dan mempertahankan siklus tidur yang stabil.

Kesulitan tidur di malam hari bisa dibantu dengan makanan. Ada tujuh makanan yang bisa membantu tidur lebih cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News