7 Manfaat Sehat Bercinta bagi Tubuh

7 Manfaat Sehat Bercinta bagi Tubuh
7 Manfaat Sehat Bercinta bagi Tubuh

jpnn.com - BERCINTA tidak hanya bisa jadi momen yang menyenangkan bagi anda dan pasangan, sebab para ilmuwan telah membuktikan secara sains bahwa selama proses bercinta, tubuh memproduksi hormon dan perubahan biologis lainnya yang dapat berpengaruh positif terhadap tubuh.

Berikut 7 manfaat sehat bercinta bagi tubuh:

1. Mengurangi efek nyeri kronis

Ketika anda mengalami sakit kepala, bercinta bisa menjadi penyembuh alami bagi anda. Stimulasi klitoris dan dinding vagina memicu pelepasan endorfin, kortikosteroid, dan penghilang rasa sakit alami lainnya. Sehingga anda akan merasa sakit kepala dan nyeri otot semakin berkurang selama berhubungan intim.

"Manfaat ini bahkan bisa dirasakan sebelum nda orgasme dan bertahan selama dua hari;" kata profesor psikologi di Rutgers University dan penulis The Science of Orgasm, Barry Komisaruk, PhD.

2. Menurunkan risiko kanker payudara

Selama sedang bergairah dan orgasme, tingkat hormon kebahagiaan akan meningkat. Dua di antaranya, oksitosin dan DHEA yang juga dapat membantu mengurangi risiko kanker payudara. Sebuah studi menunjukkan bahwa wanita yang berhubungan intim lebih dari sekali dalam sebulan, memiliki risiko lebih rendah untuk terkena kanker payudara, dibandingkan mereka yang kurang aktif secara seksual.

Para peneliti dari Yunani juga menemukan bahwa pria yang memiliki setidaknya tujuh orgasme dalam sebulan memiliki risiko yang jauh lebih rendah untuk terkena kanker payudara.

BERCINTA tidak hanya bisa jadi momen yang menyenangkan bagi anda dan pasangan, sebab para ilmuwan telah membuktikan secara sains bahwa selama proses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News