JPNN.com

7 Manfaat Utama Konsumsi Suplemen Kolagen

Senin, 14 Oktober 2019 – 18:25 WIB 7 Manfaat Utama Konsumsi Suplemen Kolagen - JPNN.com

jpnn.com - Memiliki kulit yang sehat, elastis, dan tampak cerah adalah impian semua orang. Kulit yang seperti itu bisa diraih lewat konsumsi kolagen, salah satunya bisa lewat tambahan suplemen. Ternyata, manfaat mujarab kolagen tak hanya untuk kulit saja. Bagian tubuh lainnya juga turut merasakannya!

Perlu diketahui bahwa sebetulnya tubuh mampu memproduksi kolagen secara alami. Namun karena satu dan lain hal, jumlah yang diproduksi kadang tak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karenanya, suplemen kolagen bisa menjadi solusi.

Dijelaskan dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter, suplemen kolagen terbagi menjadi dua: suplemen oral dan suntikan. Mana yang lebih efektif?

“Keduanya sama-sama aman, tetapi yang lebih efektif adalah kolagen suntik. Ini karena cairan kolagen langsung masuk ke dalam aliran darah, sehingga cepat masuk ke sel-sel tulang maupun kulit,” jelas dr. Karin.

Manfaat suplemen kolagen untuk tubuh 

Terlepas dari jenisnya, dr. Karin mengatakan, suplemen kolagen yang didapatkan sesuai anjuran dokter dan dalam dosis sesuai bisa mendatangkan manfaat seperti:

1. Kulit lebih elastis
Kolagen merupakan komponen utama yang bertugas menunjang kesehatan kulit. Zat ini memainkan peran dalam memperkuat, menghidrasi, dan mempertahankan elastisitas kulit.

Seiring bertambahnya usia, tubuh akan menghasilkan lebih sedikit kolagen, sehingga lama-lama kulit bisa kering dan terbentuklah keriput. Kondisi tersebut bisa dihindari dengan mengonsumsi suplemen kolagen sesuai anjuran dokter.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...