JPNN.com

Hindari Penuaan Dini dengan Konsumsi 13 Makanan Kaya Kolagen

Jumat, 01 Maret 2019 – 21:34 WIB Hindari Penuaan Dini dengan Konsumsi 13 Makanan Kaya Kolagen - JPNN.com

jpnn.com - Penuaan dini menjadi satu hal yang kerap ditakutkan para kaum hawa. Kulit yang terlihat menua terkadang membuat seseorang jadi tak percaya diri. 

Oleh sebab itu, diperlukan nutrisi yang cukup agar kulit tetap kencang dan sehat. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen.

Dalam sebuah tinjauan tahun 2012 tentang nutrisi dan penuaan, disebutkan bahwa buah dan sayuran adalah makanan yang paling aman dan sehat untuk meningkatkan kesehatan kulit. Mengonsumsi makanan kaya kolagen dapat membantu menciptakan asam amino yang dibutuhkan untuk kulit.

Ada tiga asam amino yang penting untuk sintesis kolagen yaitu prolin, lisin, dan glisin. Berikut ini makanan yang bisa meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh, dilansir dari Healthline, baru-baru ini.

1. Kaldu Tulang

Kaldu yang terbuat dari tulang mengandung kalsium, magnesium, fosfor, kolagen, glukosamin, kondroitin, asam amino, dan banyak nutrisi lainnya. Untuk menjamin kualitas kaldu Anda, cobalah membuatnya sendiri dengan tulang yang diperoleh dari penjual daging tepercaya.

2. Ayam

Ada alasan banyak suplemen kolagen berasal dari ayam. Daging putih ayam memiliki jaringan ikat yang membuat ayam menjadi sumber kolagen. Beberapa penelitian membuktikan bahwa leher dan tulang rawan ayam sebagai sumber kolagen untuk pengobatan radang sendi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...