7 Orang Ambil Formulir Pendaftaran Caketum Golkar, Tidak Ada Airlangga Hartarto

7 Orang Ambil Formulir Pendaftaran Caketum Golkar, Tidak Ada Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tujuh nama tercatat telah mengambil formulir pendaftaran calon ketua umum Golkar, yang bakal bersaing di Munas, 3-6 Desember.

Dari nama-nama yang sudah mengantongi formulir tersebut, salah satunya, Aris Mandji. Kader muda Partai Golkar ini memberanikan diri untuk daftar sebagai calon ketua umum di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/11) malam. 

"Semua kader Golkar memiliki hak untuk mencalonkan dan dicalonkan. Anak muda harus berkarya nyata. Maka itu, perlu pemimpin alternatif demi kejayaan Golkar di masa depan," kata Mandji kepada wartawan usai pendaftaran.

Dia mengatakan, Ketua umum Partai Golkar haruslah memiliki komitmen serta niat baik untuk mempersatukan seluruh kader yang potensial. Bukan malah menciptakan kubu-kubuan. 

"Pemimpin itu harus punya jiwa besar. Bukan ketika berkuasa memasang kelompok atau konco-konconya, tanpa melihat rekam jejak atau kemampuannya," ungkap politisi asal Makassar ini.

Soal dukungan, Mandji mengaku, sudah mengantongi 30 persen dukungan dari seluruh DPD I dan DPD II. Khususnya, dari kawasan Indonesia Timur. Dia juga bertekad tidak akan mengundurkan diri dari pencalonan. 

"Sekali layar terkembang, pantang biduk surut ke pantai. Kalah menang soal nanti. Yang penting bagaimana meraih kejayaan Golkar, serta menyelamatkan Golkar dari perpecahan," ungkapnya.

Ketua Komite Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan, sudah ada tujuh orang yang mengambil formulir pendaftaran calon ketua umum Golkar. "Iya sudah tujuh orang yang mengambil formulir," kata Maman Jumat, (29/11) malam.

Formulir pendaftaran caketum Golkar harus dikembalikan paling lambat Senin, 2 Desember 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News