7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Tidak Pernah Anda Duga, Nomor 2 Bikin Kaget

7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Tidak Pernah Anda Duga, Nomor 2 Bikin Kaget
Tidur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - KOLESTEROL sebenarnya tidak selalu jahat. Ada kolesterol baik dan ada juga yang jahat.

Kolesterol jahat ini bisa membuat Anda tidak nyaman. Hal ini karena kolesterol yang meningkat terlalu tinggi bisa memengaruhi kesehatan Anda.

Tingkat kolesterol tinggi merupakan faktor risiko utama penyakit jantung, dan kebanyakan dari kita percaya bahwa peningkatan kadar kolesterol adalah akibat langsung dari pilihan makanan yang buruk.

Sementara diet memainkan peran penting dalam menentukan kadar kolesterol Anda, itu bukan satu-satunya faktor yang bertanggung jawab untuk kenaikan tingkat kolesterol.

Selain pola makan, berikut beberapa faktor penyebab kadar kolesterol tinggi yang harus Anda waspadai, seperti dikutip laman Thehealthsite.

https://www.thehealthsite.com/diseases-conditions/6-causes-of-high-cholesterol-you-didnt-know-203498/?fbclid=IwAR1LwttVTXTr2GQXHv_RLXLqIyqQj3k8F87D3mRFaNNm2Pz6zu0u3iMvBD0.

1. Tidak aktif secara fisik

Ada kesalahpahaman umum bahwa perubahan pola makan cukup untuk mengontrol kadar kolesterol, jika seseorang tidak kelebihan berat badan.

Namun, mereka yang tidak kelebihan berat badan mungkin juga memiliki kolesterol tinggi jika mereka mengikuti gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan kolesterol tinggi yang berbahaya untuk kesehatan tubuh seperti misalnya kurang tidur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News