7 Provinsi Nihil Kasus Baru Covid-19

7 Provinsi Nihil Kasus Baru Covid-19
Seorang balita memakai masker di Pos Pelayanan Keluarga Berencana-Kesehatan Terpadu (Posyandu) Desa Ilie, Banda Aceh, Aceh, Selasa (16/6). Foto: ANTARA/IRWANSYAH PUTRA

jpnn.com, JAKARTA - Tujuh provinsi pada Selasa (16/6) tidak ada kasus baru COVID-19. Ketujuh provinsi itu, yakni Aceh, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung, Riau, Sulawesi Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto, ada 18 provinsi yang melaporkan kurang dari 10 kasus positif COVID-19.

Kendati demikian, ia mengatakan, beberapa provinsi masih melaporkan cukup banyak kasus baru.

"Penambahan kasus baru pada beberapa provinsi yang cukup tinggi, yaitu di Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, DKI Jakarta, dan Jawa Tengah," katanya saat menyampaikan keterangan pers melalui akun YouTube BNPB.

Menurut data Gugus Tugas, Jawa Timur melaporkan 245 kasus baru, Sulawesi Selatan melaporkan 175 kasus baru, Kalimantan Selatan melaporkan 169 kasus baru, DKI Jakarta melaporkan 101 kasus baru, dan Jawa Tengah melaporkan 56 kasus baru.

Yurianto?????? mengatakan bahwa pada Selasa pukul 12.00 WIB jumlah pasien COVID-19 secara keseluruhan bertambah 1.106 menjadi 40.400 orang.

Ia mengatakan, penambahan kasus baru cukup tinggi di beberapa daerah karena kegiatan pemeriksaan semakin masif dan penelusuran kontak semakin agresif dijalankan.

Sementara itu, jumlah akumulatif pasien yang sembuh dari COVID-19 bertambah 580 menjadi 15.703 orang menurut data Gugus Tugas.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melaporkan bahwa tidak ada kasus baru Corona di tujuh provinsi pada hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News