Corona di Tubuh HRD Toko Bangunan Sangat Ganas, Orang-orang Terdekat Tumbang

Corona di Tubuh HRD Toko Bangunan Sangat Ganas, Orang-orang Terdekat Tumbang
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, GIANYAR - Kasus transmisi lokal wabah virus Corona (Covid-19) di Gianyar, Bali, makin menjadi. Terutama yang dibawa pria berinisial IBAM, seorang HRD di toko bangunan di Gianyar.

Setelah menulari tiga orang karyawan toko bangunan yang merupakan rekan kerjanya, kini seorang bocah 6 tahun 8 bulan berinisial IBADS, terkonfirmasi positif Corona.

IBADS adalah putra IBAM, sang HRD toko bangunan. Itu artinya, IBAM telah menulari empat orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar, Made Wisnu Wijaya, membenarkan penambahan Covid terhadap bocah 6 tahun.

Bocah tersebut, beralamat di Lingkungan Teges Kaja, Kelurahan Gianyar. "Kronologis, yang bersangkutan merupakan anak dari kasus konfirmasi sebelumnya (IBAM), beserta 2 orang anggota keluarga lainnya," ujar Wisnu Wijaya.

Keluarga inti itu kini sedang menjalani perawatan di RSUP Sanglah sejak 6 Juni 2020. Setelah terkonfirmasi positif Covid-19 pada 13 Juni, bocah itu menyusul keluarganya, dirawat di RSUP Sanglah Denpasar.

Berdasar data Gugus Tugas, bocah itu awalnya menjalani swab tahap pertama pada 5 Juni. Pada 6 Juni, hasilnya menunjukkan negatif. "Sedangkan ketiga keluarganya, ayah, ibu dan kakaknya positif," imbuhnya.

Lanjut dia, karena saat itu hasilnya negatif, maka bocah itu dipulangkan ke rumahnya. Selanjutnya, pada 11 Juni, bocah itu diantar oleh pihak keluarga untuk mengikuti swab tes tahap kedua di Poli Covid RSUP Sanglah.

Dalam beberapa hari kasus transmisi lokal wabah virus Corona (Covid-19) di Gianyar, Bali, makin menjadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News