7 Sektor Perbandingan Wuling Cortez dengan Toyota Innova

7 Sektor Perbandingan Wuling Cortez dengan Toyota Innova
Perbandingan Wuling Cortez dengan All New Toyota Innova (Foto: Dok Istmw)

jpnn.com, JAKARTA - All New Toyota Innova tidak bisa lagi melenggang bebas di segmen medium MPV. Kedatangan Wuling Cortez sedikit banyak bakal mengganggu pembagian 'kue' yang selama ini didominasi Innova.

Harga lebih murah ditambah tidak pelit fitur menjadi kekuatan Cortez menusuk dominasi Innova di pasar. Konsumen pun mendapat alternatif yang patut diperhitungkan. Lantas, bagaimana kekuatan Cortez melawan Innova? Berikut kita ulas satu demi satu.

Eksterior
Soal desain, ini memang ranah yang relatif. Generasi terbaru Innova memang lebih menonjolkan garis-garis tegas dari sebelumnya, juga lebih elegan dengan aksen krom.

Sementara Cortez mengusung kedinamisan, dengan tarikan lancip dan garis “motion” di kedua sisi. Bedanya, Cortez sudah di pasangkan roof rail, dan seluruh sistem pencahayaan memakai lampu LED, ditambah rear fog lamp (di bagian bawah bumper) bisa berganti posisi dengan yang ada di pintu bagasi saat dibuka. Innova lampu utamanya masih proyektor.

Interior
Melongok ke kabin, MPV yang sama-sama berkonfigurasi 7-penumpang ini juga memiliki perbedaan. Desain dasbor sama-sama menganut aura mewah dengan tambahan unsur kayu di sejumlah bagian. Bedanya, Cortez menambahkan ambient light di bagian kolong kabin, sementara Innova menyematkannya di langit-langit.

Audio entertainment touchscreen sama-sama berukuran 8 inci dengan konektivitas ke smartphone dan kompatibel ke berbagai gadget modern.

Pada desain konsol tengah, Cortez terbilang lebih konsistem menjaga kesan mewahnya, aksen kayu dan bentukan bak mobil berkelas serta tambahan ambient light di cup holder dan menghilangkan tuas rem tangan, dan menggantinya dengan sistem elektrik (EPB).

Jok baris kedua model captain seat sudah ditawarkan oleh keduanya, hanya saja Cortez memberikan aksen desain jok yang lebih baru. Ditambah sunroof, pengaturan elektrik untuk kedua jok depan, lampu khusus bagasi dan USB port hingga baris ketiga, sedangkan Innova tidak ada.

All New Toyota Innova tidak bisa lagi melenggang bebas di segmen medium MPV. Kedatangan Wuling Cortez sedikit banyak bakal mengganggu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News