7 Sukarelawan IDRT Menyelam ke Perairan Kepulauan Seribu Cari Puing Pesawat Sriwijaya Air SJ182

7 Sukarelawan IDRT Menyelam ke Perairan Kepulauan Seribu Cari Puing Pesawat Sriwijaya Air SJ182
Petugas gabungan mengevakuasi serpihan diduga milik pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021). Foto: ANTARA/HO-Aspri

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan dari Indonesia Divers Rescue Team (IDRT) langsung melakukan pencarian korban dan potongan pesawat Sriwijaya Air, yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (10/1).

Mereka menuju lokasi dengan menumpangi kapal milik Basarnas.

Team leader IDRT Bayu Wardhoyo mengaku sebanyak tujuh orang menyelam di sebelah selatan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Titik tersebut, kata dia, yang dicurigai sebagai tempat jatuhnya pesawat.

"Kami rencana turun di titik yang dicurigai, yang sudah di-scan oleh kapal Basarnas. Diver akan turun untuk memastikan apakah itu memang potongan pesawat, serpihan atau bukan, kami tugasnya untuk memastikan," kata Bayu ditemui di dermaga JICT II, Jakarta Utara, Minggu (10/1).

Bayu memastikan, sukarelawan yang terjun menyelam terkualifikasi melakukan pencarian di bawah air.

Bahkan, sukarelawan ini memiliki pengalaman saat membantu pencarian pesawat Air Asia dan Lion Air yang jatuh pada beberapa tahun lalu.

"Kami membantu Basarnas special group yang memang kualifikasi mereka adalah menyelam. Tugas kami membantu mereka," tutur dia.

Team leader IDRT Bayu Wardhoyo mengatakan sebanyak tujuh orang akan menyelam di sebelah selatan Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Titik tersebut, kata dia, yang dicurigai sebagai tempat jatuhnya pesawat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News