7 Tips Olahraga untuk Anda yang Pemalas

7 Tips Olahraga untuk Anda yang Pemalas
Ilustrasi Olahraga.

jpnn.com - Semua orang sudah tahu manfaatnya olahraga. Tapi tak semua orang mau berolahraga rutin.

Alasannya banyak, bisa karena Anda memang pemalas, merasa olahraga sebagai hal paling membosankan di dunia, tidak punya waktu cukup, dan sebagainya.

Sebenarnya, sayang sekali jika Anda melewatkan hari tanpa berolahraga. Menurut para ahli, beraktivitas fisik setidaknya 150 menit per minggu sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan fisik serta jiwa. Metabolisme akan lancar, begitu juga dengan pikiran dan mood Anda.

Jika belum terbiasa berolahraga, Anda tidak perlu terlalu ambisius dalam memulainya. Langsung melakukan olahraga yang berat untuk mencapai 150 menit per minggu hanya akan membuat Anda jatuh ke lubang yang sama: kemalasan.

Sebagai permulaan, lakukan kegiatan yang sederhana dan tampak mudah terlebih dulu. Lama-lama Anda bisa meningkatkan frekuensi dan intensitasnya. Dilansir berbagai sumber, ini caranya agar Anda bisa mendapatkan tubuh yang fit tanpa merasa susah payah:

1. Naik tangga. Jika Anda kerja di gedung bertingkat, misalnya, cobalah naik tangga ketimbang lift untuk mencapai kantor. Apalagi jika lantai tempat Anda bekerja tak tinggi-tinggi amat.

2. Jalan kaki. Anda terbiasa ke mana-mana naik mobil atau motor? Mulai sekarang, gunakan kaki Anda untuk melangkah ke tempat yang ingin dituju. Awalnya mungkin terasa aneh, tapi sebenarnya ini adalah cara yang paling mudah untuk membuat Anda bergerak.

3. Tidak duduk berlama-lama. Tahu, kan, kalau sitting is the new smoking? Jadi jangan duduk di depan laptop terus. Angkat pantat Anda dari kursi setiap setengah jam sekali dan keluarlah berjalan-jalan (meski itu hanya ke toilet atau dapur untuk bikin kopi).

Alasannya banyak, bisa karena Anda memang pemalas, merasa olahraga sebagai hal paling membosankan di dunia, tidak punya waktu cukup, dan sebagainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News