7 Tokoh Layak Bergelar Pahlawan Nasional, Habib Ali Kwitang Selamatkan Bung Karno

7 Tokoh Layak Bergelar Pahlawan Nasional, Habib Ali Kwitang Selamatkan Bung Karno
Wakil Ketua MPR RI H. M Hidayat Nur Wahid mendukung usulan pemberian gelar pahlawan nasional kepada sejumlah tokoh. Ilustrasi Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI H. M Hidayat Nur Wahid mendukung munculnya usulan penghormatan pemberian gelar pahlawan nasional kepada sejumlah tokoh yang telah berjasa menghadirkan Indonesia Merdeka.

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menyatakan partainya sangat mendukung berbagai usulan untuk pemberian gelar pahlawan nasional kepada para habaib dan ulama, termasuk ulama perempuan, yang berjasa bagi kemerdekaan Indonesia.

“Saya mendukung penuh apa yang diusulkan oleh berbagai pihak agar pemerintah memberikan pengakuan dan gelar Pahlawan Nasional. Juga sebagai pengamalan ajaran Bung Karno: Jas Merah (Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah). Perjuangan dan kontribusi mereka untuk hadirkan Indonesia Merdeka, sangatlah nyata,” ujar Hidayat melalui siaran pers di Jakarta, Selasa (7/9).

Dia mengatakan hal tersebut usai menghadiri pertemuan dengan anggota DPRD DKI bersama Forum Silaturahim Majlis Taklim se-Jakarta Pusat.

Mereka yang layak mendapat gelar pahlawan nasional itu antara lain:

1. Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi atau yang dikenal dengan Habib Ali Kwitang

2. Rahmah El Yunusiah Pendiri sekolah Diniah Putri Padang Panjang

3. KH Muhammad Kholil atau Syaikhona Kholil Bangkalan (Guru bagi KH Hasyim Asyari dan KH A Dahlan)

Berikut ini nama-nama tokoh layak mendapat gelar Pahlawan Nasional, ada Habib Ali Kwitang yang disebut dekat dengan Bung Karno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News