7 Tokoh Muda Ini Dinilai Layak Jadi Kandidat Menteri Jokowi

7 Tokoh Muda Ini Dinilai Layak Jadi Kandidat Menteri Jokowi
Jokowi - Ma'ruf Amin. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasca-Putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Hasil Pilpres 2019, mulai muncul nama beberapa tokoh muda sebagai kandidat menteri. Mereka dinilai layak menduduki jabatan menteri di era pemerintahan Jokowi - Kiai Ma’ruf Amin lima tahun mendatang.

Presiden Joko Widodo dalam beberapa kesempatan sudah memberi sinyal untuk mengakomodasi tokoh muda dalam jajaran kabinetnya periode 2019-2024.

BACA JUGA: RELIJI Usulkan Tiga Nama Calon Menteri Mewakili Papua

Berikut ini beberapa nama tokoh muda yang beredar di media massa maupun media sosial sebagai kandidat menteri, di antaranya adalah:

1. Adian Napitupulu

Aktivis 1998 ini dinilai layak menduduki jabatan menteri di era pemerintahan Jokowi - Kiai Ma’ruf Amin.

Pengamat politik Najib Husein mengatakan para aktivis 98 memang banyak yang mumpuni baik dari pengalaman, bidang keilmuan maupun komitmen membawa bangsa ke arah yang lebih baik.

"Saya pikir sosok yang sangat pantas itu adalah sosok muda, enerjik dan konsisten. Jika nama Adian Napitupulu yang memang tersanter di sebut-sebut para aktivis saat ini, saya kira sudah sangat layak," ujar Najib, Sabtu (29/6).

Pasca-Putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Hasil Pilpres 2019, beberapa tokoh muda mulai disebut-sebut sebagai kandidat menteri. Mereka dinilai layak menduduki jabatan menteri di era pemerintahan Jokowi - Kiai Ma’ruf Amin lima tahun mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News