RELIJI Usulkan Tiga Nama Calon Menteri Mewakili Papua

RELIJI Usulkan Tiga Nama Calon Menteri Mewakili Papua
Rektor Uncen Dr. Apollo Safanpo, Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin Sadipun Komber dan Gubernur Papua Lukas Enembe (kanan ke kiri). Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Relawan Indonesia (RELIJI) di Papua, Raff Martin mengusulkan tiga nama calon menteri yang merupakan representasi Orang Asli Papua.

“Pertama adalah Dr. Apollo Safanpo ST, MT sebagai tokoh Akademisi yang mumpumi, cerdas dan energik yang merupakan Rektor Uncen saat ini,” kata Raff Martin dalam keterangan persnya, Jumat (14/6).

Yang kedua, menurut Raff Martin, adalah Mervin Komber yang saat ini menjabat Ketua Badan Kehormatan DPD RI. Menurutnya, putra Papua kelahiran 1980 ini layak menduduki posisi jabatan menteri karena selama menjadi Anggota DPD RI dua periode beliau aktif mendorong pemerintah untuk membangun tanah Papua. Raff menambahkan Mervin merupakan Alumnus dari Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua.

BACA JUGA: Ketua BK DPD RI Dinilai Layak jadi Menteri

Calon yang ketiga, menurut Raff, adalah dari unsur pemerintahan yaitu Lukas Enembe yang menjabat sebagai Gubernur Papua. Raff menilai Lukas layak menjadi menteri.

Raff menilai Lukas Enembe menjadi salah satu tim pemenangan Jokowi - Ma’ruf di Papua dan mempunyai jasa baik dan kerja nyata. “Saya pikir sekarang saatnya beliau untuk menduduki jabatan menteri dalam kabinet kedua Pak Jokowi,” kata Raff.

Raff menegaskan ketiga nama ini layak menjadi menteri karena masing-masing memiliki sejumlah prestasi sekaligus representasi orang asli Papua.(fri/jpnn)


Ketua Relawan Indonesia (RELIJI) di Papua, Raff Martin mengusulkan tiga nama calon menteri yang merupakan represtasi Orang Asli Papua.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News